Judulnya agak berat ya? Tapi itulah kenyataannya. Mungkin sebagian dari kamu yang biasa mantengin dunia digital tak heran kenapa mimin menyebut website yang isinya info-info destinasi wisata dan cukup lengkap ini bisa mimin sebut punggawa dalam era baru wisata Jogja ini. Pasalnya, tepat tanggal 21 April 2017, yang berbarengan dengan hari Kartini, wonderfulisland.id menyelenggarakan sebuah talkshow yang bertajuk “Digitalisasi Wisata Jogja”. Itulah yang kemudian menjadikan wonderfulisland.id salah satu punggawa dalam era baru wisata Jogja yakni era wisata digital. Well, kali ini mimin akan coba mengulas sedikit acara yang diselenggarakan dengan apik minggu lalu tersebut.

wonderfulisland.id

Acara Makan-Makan
Sumber : wonderfulisland.id

 

wonderfulisland.id

Masyarakat Jogja
Sumber : wonderfulisland.id

Diselenggarakan di salah satu resto yang unik dan ikonik, Jatikuno, acara talkshow ini dihadiri oleh banyak pihak. Mulai dari para penggiat digital yang salah satunya diwakili oleh Masyarakat Digital Jogja atau Masdjo, lalu ada juga dari pihak pariwisata, bukan hanya dari Jogja, tapi juga dari beberapa kota yang berada di luar Jogja seperti Purworejo, dan beberapa kota yang lain. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh koko dan cici Jogja, Duta HIV & Aids, dan Dimas Diajeng Jogja, dan banyak lagi yang lain. Tak bisa disebutkan satu persatu, yang jelas acaranya rame dan ngobrolnya juga asyik.

wonderfulisland.id

Koko dan Cici Jogja
Sumber : wonderfulisland.id

Acara dimulai sekitar pukul 4 sore ketika sebagian undangan datang. Masyarakat digital yang biasanya hanya bertemu lewat dunia maya, kini bisa bertatap muka. Senang rasanya, bagi mimin sendiri ini ya, bertemu dengan beberapa penulis konten yang memiliki beberapa blog yang udah cukup terkenal. Pasalnya pada momen ini banyak pelajaran yang bisa diambil. Well, sekarang lanjut aja ya. Jadi, setelah hampir semua peserta datang, acara pun dimulai. Dengan iringan musik yang syahdu dari suara angklung dengan lagu Michael Jackson, suasana semakin mendukung. Wonderfulisland.id yang menjadi pemrakarsa acara ini menyiapkan 3 narasumber, yakni KRHT. Drs. Istijab M Danunagoro, MM yang merupakan Ketua DPD PHRI DIY, Ang Tek Khun dari Masyarakat Digital Jogja, dan perwakilan dari Dinas Pariwisata Jogja, Imam Pratanadi.

wonderfulisland.id

Para Narasumber
Sumber : wonderfulisland.id

Dalam obrolan santai itu banyak hal baru yang terkuak. Mulai dari perkembangan wisata Jogja yang dahulu di beberapa destinasi wisata daerah Jogja seperti Gunung Kidul sama sekali tidak ada yang tahu, menjadi diketahui banyak orang. Hal tersebut tentu tidak lepas dari jasa era digital ini. Karena sudah jelas dan banyak diketahui bahwa setiap orang yang berkecimpung di sosial media pasti banyak tempat baru yang tiba-tiba viral di Instagram, facebook, atau website tertentu. Nah, salah satu website yang suka menampilkan beberapa tempat wisata yang indah tapi tidak terlalu populer ya wonderfulisland.id ini.

Banyak hal yang dibicarakan di acara Talkshow yang dikemas apik tersebut. Banyak obrolan dan perkenalan baru, banyak kegembiraan dan kesenangan, apalagi mimin, seneng banget! Pasalnya, Koko dan Cici Jogja ikutan dateng juga. Cantik dan ganteng, meskipun nggak se oke mimin ya… hahaha. Tapi tetep, acara ini keren banget. Setelah talkshow ringan dan asyik tadi selesai, panitia kemudian menyerahkan beberapa sertifikat pada para narasumber dan pada beberapa perwakilan undangan. Acara makin asyik ketika makanan yang lezat dari Jatikuno muncul. Makin lengkap lah acara Digitalisasi Wisata Jogja ini, ya kan?

wonderfulisland.id

Penyerahan Sertifikat
Sumber : wonderfulisland.id

 

wonderfulisland.id

Penyerahan Sertifikat
Sumber : wonderfulisland.id

 

wonderfulisland.id

Penyerahan Sertifikat
Sumber : wonderfulisland.id

 

wonderfulisland.id

Penyerahan Sertifikat
Sumber : wonderfulisland.id

Acara masih lanjut tuh, dengan hidangan yang lezat dan iringan musik yang mendukung makin menyempurnakan suasana. Terus dilanjutlah acara dengan wonderfulisland.id yang mempresentasikan produknya. Mulai dari video seven wonders yang dibuat dengan begitu apik, membuat para pengunjung terkesima dengan produk-produk wonderfulisland.id. Emang bener sih ya, kalau temen-temen mau liat video-video destinasi wisata di beberapa tempat, bisa pantengin wonderfulisland.id. di website ini cukup lengkap video-videonya, apalagi wisata Jogja dan sekitarnya. Bisa dipastikan, wonderfulisland.id bisa jadi pedoman buat kamu para kawula muda, kawula paruh baya, dan kawula tua untuk liburan. Selain itu, di wonderfulisland.id juga ada beberapa fitur kayak kompasiana, semacam travel story gitu. Jadi kalau misalnya kamu ada cerita wisata, kamu bisa menuliskannya di web wonderfulisland.id dan kamu bisa mendapatkan reward tertentu dan bermacam-macam. Mulai dari voucher makan di cafe sampai voucher hotel. Jadi, buat muara cerita wisatamu, tulis aja di wonderfulisland.id. selain tulisan, kamu juga bisa upload video wisatamu kok. Keren banget kan? Lengkap abis wonderfulisland.id. Jadi tunggu apalagi? Jangan sampai tergerus zaman, perubahan itu dibutuhkan, meskipun tak harus ikut arus, tapi untuk mengalahkan arus, ikutilah arus, bukan begitu kata master suhu Tai Chi? Hahaha…

wonderfulisland.id

Hidangan Jatikuno
Sumber : wonderfulisland.id

Jadi gitu deh acaranya. Yang jelas keren lah! Selamat datang di Era Digital, wisata Jogja! Masyarakat, ayo bersiap masuk ke Era Digital!

Sumber : Wonderfulisland Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *