Mie ayam adalah makanan nasional. Sangat banyak tersebar termasuk di kota-kota besar. Berikut sembilan mie ayam legendaris Jogja yang justru jarang dieksplor penggila kuliner.

 

  1. Yammie Patuk

ma1

Porsi yang mengenyangkan dengan harga 14 ribu rupiah per mangkok. Yammie Patuk adalah opsi utama kalau kamu ingin mie ayam di daerah Kemetiran Kidul. Tepatnya berlokasi di Jalan Kemetiran Kidul nomor 63. Bakso goreng adalah koentji rasa kriuk untuk menambah kelezatan.

 

  1. Mie Ayam Tumini

ma2

Berlokasi di utara pintu masuk terminal Giwangan. Titik kumpul bagi para pelancong dari luar kota. Pertolongan pertama untuk penggila mie ayam dengan kuah manis dan kental. Aftertaste itu lho, ninggal lama di lidah bahkan waktu mie-nya sudah habis. Harga cukup delapan ribu rupiah saja.

 

  1. Mie Ayam Idola

ma3

Varian mie ayam yang harus dimakan bersama bakso untuk mencapai kenikmatan sempurna. Andalan mahasiswa kampus hukum UII untuk nongkrong melepas lapar. Harganya sangat bersahabat, yaitu sepuluh ribu rupiah saja. Kunjungi di Jalan Tamansiswa nomor 138, Jogja.

 

  1. Mie Ayam Kang Slamet

ma4

Berburu perak sambil kuliner di Kotagede adalah wisata istimewa. Kamu bisa mengunjungi mie ayam Kang Slamet di barat Pelangi Foto, Kotagede. 10 ribu rupiah udah dapat porsi jumbo yang tidak menyisakan ruang lapang di perut.

 

  1. Afui asli Palembang

ma5

Bagi penggila karbohidrat, mie ayam afui asli Palembang adalah tempat yang wajib diziarahi. Menyediakan berbagai level mie ayam mulai dari porsi mini hingga sebaskom besar.  Seru karena kita bisa pesan porsi besar untuk makan beramai-ramai. Lokasinya ada Jalan Tambak Bayan, Babarsari. Ada juga cabang yang berlokasi di belakang Magister Manajemen UGM.

  1. Mie Selera Pedas Bu Maya
ma6

credit : @jogjafood

Penggila pedas wajib uji nyali di mie ayam Bu Maya. Lokasinya di utara kampus 3 UAD, Janturan. Per porsi dihargai 11 ribu rupiah. Sebelum meracik mie ayam, kita bisa memilih jumlah lombok yang akan dideplok sebagai pembuat pedas mie ayam itu.

 

  1. Mie Ayam Grabyas

ma7

Grabyas berarti kulit ayam krispi yang dijadikan topping. Mie Ayam Grabyas buka di Jalan Mantrijeron MJ III/856. Seporsi mie ayam cukup 12.500 rupiah saja.

 

  1. Mie Ayam Berkah Tunggal Rasa

ma8

Mie Ayam Legendaris Jogja yang terkenal di daerah UGM. Lokasinya ada di Jalan Sagan Timur atau utara lotek Bu Bagyo. Hanya dengan delapan ribu rupiah, kamu bisa dapat banyak daging ayam beserta pangsit dalam porsi jumbo.

 

  1. Mie Ayam Tjap Djago

ma9

Mie Ayam Legendaris Jogja yang berlokasi di Jalan Moses Gatotkaca dengan harga 10 ribu rupiah saja. Mie Ayam Tjap Djago adalah spesialis bakso goreng yang renyah dan endesss.

Sumber: wonderfulisland indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *