Jogja makin macet dari hari ke hari. Gak heran karena banyak orang luar kota yang ingin berkunjung ke sini. Padahal tempat wisata yang ditawarkan minim variasi. Terkadang pemandangannya pun bikin sumpek di hati.

Tapi jangan khawatir karena bukan Jogja namanya kalau tidak menyiapkan alternatif. Berikut objek wisata sepi yang tawarkan feed instagram menarik di Jogja.

 

  1. Paralayang Hills

ph1

Lokasinya ada di dekat Parangtritis. Lokasi yang seru untuk menikmati sunset dan sunrise dari atas bukit. Kamu bisa melihat matahari menyembul atau tenggelam perlahan dari garis cakrawala. Paralayang Hills juga memberi akses untuk melihat keseluruhan kompleks Parangtritis dan Depok.

 

  1. Gunung Kendil Samigaluh

ph2

Gunung Kendil berada di Samigaluh, Kulonprogo. Kulonprogo memang tidak terlalu terkenal dalam hal destinasi wisata, namun sebenarnya ia menyimpan banyak pilihan. Barisan perbukitan Menoreh menyimpan berbagai puncak bukit yang indah. Beberapa bahkan bisa didaki dengan menggunakan kendaraan bermotor.

 

  1. Seribu Batu Songgo Langit

ph3

Bertempat di dekat hutan pinus wilayah Mangunan. Seribu Batu Songgo Langit berlokasi di area tertinggi wilayah itu. Keasrian hutan yang dipadu dengan berbagai wahana perkampungan alami akan memberimu background untuk feed instagram yang kece. Ada beragam wahana seperti jembatan jomblo, taman seribu batu, beruang kayu, rumah hobbit, dan banyak lagi.

 

  1. Pantai Ngobaran

ph4

Sebuah pantai dengan keberagaman agama di daerah Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul. Termasuk pantai Gunungkidul yang paling mudah diakses. Ada kolam-kolam kecil saat air laut surut dan ditutupi oleh rumput laut beserta beragam hewan seperti kerang juga lobster. Nama  Ngobaran berasal dari “kobaran api” saat Prabu Brawijaya V membakar dirinya sendiri. Prabu Brawijaya V adalah keturunan terakhir kerajaan Majapahit yang melarikan diri dari istana bersama 2 orang istrinya karena enggan di-Islamkan oleh puteranya Raden Fatah, raja Demak I.

5. Pantai Timang

ph5
Pantai Timang memberikan wahana penyewaan gondola. Gondal itu berjalan dari ujung pantai ke pulau seberang. Dari atas kita bisa melihat hempasan ombak yang menyapu karang.

 

6. Pantai Seruni

ph6
Pantai yang masih jarang pengunjung. Berada di satu jalur dengan Pantai Baron. Selain batuan besar yang tersebar di pantai, ada juga air terjun di tebing. Semakin seru dan eksotis untuk berkunjung ke sini.

 

7. Candi Sambisari

ph7
Candi Sambisari terletak di Purwomartani, Sleman. Candi ini beraliran Hindu dan dibangun pada jaman kerajaan Mataram Kuno. Lokasinya yang berada di bawah tanah membuat kunjungan ke Candi Sambisari jadi makin asyik.

 

Sumber : Wonderfulisland Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *