Males dan lemas adalah dua hal yang tidak bisa ditolerir di bulan puasa. Dua hal itu untuk orang lemah yang pastinya bukan warga Jogja. Warga Jogja akan aktif bergerak walau menahan lapar dan dahaga. Para pemudanya justru gemar menjelajah Jogja untuk mencari lokasi ngabuburit yang kece. Salah satunya di Hutan Pinus Pengger, Dlingo, Bantul.

zamimotret

Hutan Pinus di wilayah Dlingo telah menjadi daya tarik wisata semenjak lama. Banyak pasangan melangsungkan pemotretan pre-weddingnya karena kondisinya yang asri, sejuk, dan tertata. Lambat laun tamu yang datang makin ramai, sehingga dibuatlah berbagai wahana atraksi. Salah satunya adalah telapak tangan raksasa di Bulan Ramadhan 2017 ini.

Spot tangan dewa menawarkan golden view pada saat matahari terbenam. Latar belakangnya berupa cakrawala dan lansekap kota Yogyakarta dengan lampu yang bekerlap-kerlip cantik. Jangan kaget kalau mendekati adzan Maghrib, antrian spot tangan dewa justru mengular. Tidak semua keinginan berfoto dapat tersalurkan karena alasan keamanan.

fdg_pamungkas

Pengelola Pinus Pengger sangat memahami lokasi wahana atraksi mereka yang berada di ketinggian. Daya topang wahana sangat menjadi perhatian sehingga diterapkan sistem kuota. Satu sesi foto hanya bisa menampung maksimal tiga orang tamu di atas telapak tangan dewa tersebut. Pengunjung hanya perlu membayar seikhlasnya untuk memasuki spot tangan dewa.

lenydwi1

Tangan dewa terbuat dari ranting-ranting pepohonan. Ranting-ranting itu disusun oleh seniman lokal hingga membentuk telapak tangan raksasa yang menengadah. Telapak tangan disangga oleh pilar kayu dan besi sehingga dapat berdiri kokoh.

Seru kan? Kamu bisa mampir ke spot tangan dewa di Hutan Pinus Pengger Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.  Biaya masuknya dua ribu rupiah, sementara parkir motor dua ribu rupiah. Untuk kendaraan roda empat dikenai tarif lima ribu rupiah.

Sumber : Wonderfulisland Indonesia

1 thought on “Tangan Dewa Pinus Pengger: Pilihan Lokasi Ngabuburit Kece Di Dlingo, Bantul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *