Jogja dikenal banyak orang sebagai gudangnya wisata kuliner. Banyak pilihan tempat dan menu yang tentu bakal memanjakan lidah dengan pilihan yang jelas tidak sedikit. Selain makanan yang lezat, suasana tempat makan yang nyaman tentu bakal menambah suasana makan menjadi lebih nikmat. Percaya tidak percaya, suasana yang mendukung akan menambah citarasa makanan lho. Kamu mau rekomendasi tempat makan di Jogja yang memiliki rasa lezat dengan suasana yang asik dan instagramable? Simak tujuh resto terbaik di Jogja rekomendasi wonderful island berikut ini!

  1. Ginger Resto

Pas untuk para penggemar pizza. Di resto yang terletak di Ruko Pandega, Ringroad Utara ini, tersedia banyak pilihan pizza, mulai Margarita Pizza, Salami Pizza, Pescatore Pizza, dan masih banyak pilihan martabak italia lainnya. Kamu juga bisa memesan menu karnivora, antara lain Ginger Mix Grilled, Roasted Chicken Cajun, Seared US Seabass, dll. Sebagai makanan penutup, ada Chocolate Lava atau Panacotta yang akan menyempurnakan makan malammu di sini

  1. Ikan Bakar Jimbaran

Di Jogja, ada resto ala Bali dengan menu seafood yang juara. Tak perlu jauh-jauh ke pulau dewata untuk menikmati Grill Fresh Tiger Prawn yang menggugah selera. Cukup datang ke Jalan Damai, Sariharjo, Sleman, dan kamu akan merasakan atmosfer Bali yang kental terasa di resto ini. Menu makanan laut tersedia dalam berbagai jenis olahan dengan racikan bumbu khas Bali yang tentunya akan menggugah selera. Tips, datanglah pada jam 7 malam jika kamu ingin menikmati live music.

  1. Resto Bilik Kayu

Resto ini tak hanya memanjakan pengunjung dengan makanan yang nikmat, tapi juga menyejukkan mata dengan interior jawa yang kental terasa. Terlebih, bangunan berupa limasan yang “Jogja banget” benar-benar menyajikan suasana ala Jawa yang elegan dan manis. Tentu suasana yang asik ini akan menambah citarasa kamu ketika sedang menyantap Ikan Kerapu Saus Dabu-dabu dan meneguk hangatnya Wedang Uwuh. Arahkan kendaraanmu menuju Jalan Ipda Tut Harsono 72 Muja-muju Umbulharjo dan rasakan sendiri kenikmatan Resto Bilik Kayu.

  1. House of Raminten

Terletak di Jalan FM Noto No.7 Kotabaru, resto ini tak pernah sepi pengunjung walaupun buka 24 jam. Suasana Jogja yang hangat dan penuh canda sangat terasa di sini. Jangan heran dengan aroma wangi dupa yang terasa ketika masuk. Pilihan menu di resto ini terbilang sangat banyak, mulai dari masakan barat, hingga nasi kucing yang menjadi ikon di Jogja. Peralatan makannya pun memiliki bentuk yang unik.

  1. Secret Garden

Kalau kamu ingin menghabiskan malam romantis bersama pasangan, langsung saja ke Jalan Amri Yahya No.2 , Gampingan, atau belakang Jogja National Museum. Di tempat yang “rahasia” ini, kamu dan pasangan akan dimanjakan dengan suasana romantis temaram lampu dan air mancur yang selalu memikat pengunjung untuk berfoto ria. Tak hanya suasana yang romantis, pilihan makanan dan minuman andalan dari Secret Garden juga akan memanjakan pengunjung.

  1. Kali Opak Resto

Jika menginginkan suasana makan yang tenang disertai pemandangan Sungai Opak yang indah, datang saja ke resto yang berlokasi di Jalan Prambanan RT 07 RW 31 ini. Letaknya berdekatan dengan Candi Prambanan. Resto ini menjadi salah satu resto favorit wisatawan mancanegara, karena suasana ala Jawa yang begitu kental terasa. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai souvenir kerajinan tangan serta batik.

  1. Resto Jati Kuno

Seperti namanya, resto ini memiliki desain interior yang unik dan menampilkan pernak-pernik kuno. Terletak di Sinduadi, Sleman, resto ini juga berfungsi sebagai gallery. Perut lapar akan terobati dengan Sop Buntut yang jadi menu andalan Resto Jati Kuno. Jangan ragu dengan rasa makanan di sini, karena menu makanan dan minuman di sini diracik oleh chef yang tentu sudah berpengalaman.

Itu tadi tujuh rekomendasi restoran terbaik di Jogja pilihan Wonderful Island. Simak juga video ulasannya di (link). Mana resto favorit kamu? Tuliskan di kolom komentar ya!

Sumber : Wonderfulisland Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *